UN Bikin Siswa Jadi Soleh-Solehah.

Gak hanya ustadz yang bisa mengantarkan remaja jadi soleh/solehah, tapi Ujian Nasional pun bisa bikin mereka jadi soleh/solehah
secara instant. Bahkan mungkin mereka jadi
ngedadak lebih soleh ketimbang ustadz. :D

Ingat UN, mereka jadi rajin sholat,
Ingat UN, mereka jadi rajin sodakoh,
Ingat UN, mereka jadi patuh sama orang tua,
Ingat UN, mereka jadi patuh sama guru.
Ingat UN, mereka jadi setia sama pasangannya dan melupakan selingkuhannya.
Yang tadinya selalu ingat mantan dan susah move on, setelah UN datang mereka jadi ngedadak jadi move on level eksekutif.

“Mantan? Siapa tuh? Sori ya saya gak liat masa lalu, saya selalu liat masa depan…”
(ngedadak amnesia)

Yang tadinya sering ngetwit/bikin status galau, setelah UN datang mereka jadi ngedadak bijak. Setiap hari bikin twit/bikin status yang memotivasi:
“Hidup tak selalu bicara tentang cinta, tapi hidup juga harus berbicara tentang cita-cita”

Keren abis ya ngeliat perubahan siswa menjelang UN, kayaknya tuh, adem bener liatnya. Saya ngeliatnya di tipi, ada banyak liputan siswa/siswi yang jadi pada soleh. Pernah berfikir gak sih, kalo momen dan efek dari UN yang positif kayak gitu bisa buat ngedidik para anggota dewan,narapidana, atau bahkan bisa ngedidik anak-anak di rumah ?
Kayaknya bakalan keren tuh! hihi..
Kayak misalnya para anggota dewan disuruh UN tiap bulan, saya jamin tu gedung
DPR di Senayan lama-lama jadi pesantren. Korupsi bakalan ilang, dengan alasan yang sedikit absurd.

Alasan anggota dewan :
“Saya tak punya waktu untuk befikir meraup uang rakyat, waktu luang saya dihabiskan untuk memikirkan materi-materi matematika, B.indonesia, dan B.inggris.
UN bentar lagi sodarah!”

Di penjara pun sama, narapidana-narapidana yang lagi digembleng untuk bisa diterima lagi di masyarakat, mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Saya prihatin aja gitu, sering ngeliat berita di tipi bahwa ada banyak narapidana di dalam sel sana, masih bisa mengendalikan peredaran narkoba di luar lapas. Nih, saya kasih saran para pembina lapas!
Suruh adakan UN di Lapas sana..!
Selain mereka jadi pinter, saya jamin mereka jadi soleh pak…soleh..!
(Menatap dengan serius)

Kayaknya saya juga butuh UN nih, biar jadi orang soleh..

*mikir keras ^_^

By https://www.facebook.com/praduga.bersalahhttps://www.facebook.com/praduga.bersalah

0 Response to "UN Bikin Siswa Jadi Soleh-Solehah."

Post a Comment

Please give comment. Thanks