tes

loading...

Friday, 28 October 2011

Makalah - ADMINISTRASI PERKARA PENINJAUAN KEMBALI DAN PETUNJUK TEKNIS YUDISIAL MA (POLA PENGAWASAN DAN PENGURUSAN BIAYA PERKARA)

BAB I
PENDAHULUAN

1.      PENDAHULUAN
Akhir -akhir ini proses penegakan hukum sebagai suatu wacana dalam masyarakat kembali menjadi topik yang sangat hangat dibicarakan. Berbagai komentar dan pendapat baik yang berbentuk pandangan ataupun penilaian dari  berbagai kalangan masyarakat selalu menghiasi media massa yang ada di negeri ini.
Beberapa hal yang selalu menjadi topik utama sehubungan dengan proses penegakan hukum tersebut adalah masalah tidak memuaskan atau bahkan bisa dikatakan buruknya kinerja sistem dan pelayanan peradilan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, yang disebabkan oleh karena kurangnya pengetahuan dan kemampuan, atau bahkan kurangnya ketulusan dari mereka yang terlibat dalam sistem peradilan, baik hakim, pengacara, maupun masyarakat pencari keadilan, selain tentunya disebabkan karena adanya korupsi, kolusi dan nepotisme dalam proses beracara di lembaga peradilan. Semua hal tersebut akhirnya melahirkan pesimisme masyarakat untuk tetap menyelesaikan sengketa melalui lembaga peradilan, sehingga yang terjadi adalah main hakim sendiri-sendiri.

2.      PEMBAHASAN
1.      Bagaimana prosedur administrasi perkara peninjauan kembali?
2.      Bagaimana petunjuk teknis Yudisial MA?
3.      Apa dasar hukum pengawasan dan pengurusan biaya perkara?

Untuk Lebih Lengkap nya Silakan Klik Download Makalah

2 comments:

  1. mastah, ijin copas..hha
    tuyul syariah :D

    ReplyDelete
  2. Mbak Juliana Niswah Qonita

    Silahkan

    Waduh tuyul syariah ha ha ha

    ReplyDelete

Please give comment. Thanks

Followers Makalah Mustaqim