Selamat Hari Pahlawan 10 November 2019

Di hari pahlawan yg kali ini bertepatan dengan bulan Rabiul Awal atau Maulud, dimana bulan ini juga merupahkan bulan bersejarah bagi umat Muslim di seluruh dunia.


Dalam Islam, ada Tiga Peristiwa besar di bulan Rabiul Awal ("Mulud" bulan Jawa) pada masa Rasulullah SAW.

Di bulan maulud, Rasulullah SAW memiliki sejarah penting di masa hidupnya yg perlu di ketahui umat-umat Rasulullah SAW, bahkan bagi mereka yg mencintai beliau Sayyidina Muhammad SAW, akan memperingati tiga peristiwa penting ini untuk menginggat dan sebagai wujud rasa cinta mereka terhadap "Idola" mereka.

Apa saja 3 peristiwa penting di bulan maulud ini?

1. Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW.

Nabi yg di berikan Allah kelebihan untuk bisa memberi syafaat pada umat nya ini, di lahirkan di bulan Rabiul Awal, sehingga bula ini di sebut juga dg bulan Maulid atau Mulut.

Di bulan maulid ini juga ada istilah "mulutan" yg artinya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, peringatan ini merupakan wujud cinta dari sebagian umat Rasulullah terhadap Nabi nya dan rasa syukur atas di lahirkan Rasulullah di bulan ini.

Sehingga puji-pujian terhadap Rasulullah di kumandangkan dg bersholawat Nabi dan membagi-bagikankan makanan sebagai wujud sukur dg bersedekah kesesamanya.

2. Peristiwa HIJRAH Nabi Muhammah SAW.

Hijrah Nabi Muhammad SAW bukan terjadi pada bulan Muharam, meskipun bulan tersebut sebagai awal dari bulan Hijriah.

Peristiwa hijrah di mulai pada hari senin tgl 1 Rabiul Awal tahun 1 Hijriah yg bertepatan dengan (16 Sep 622M).

Peristiwa ini di mulai keti Nabi Muhammad mulai meninggslkan Gua Tsur untuk menuju Madinah.

3. Peristiwa Wafat nya Baginda Nabi

Pada hari senin 12 Rabiul Awal 11 hijriah atau (8 juni 632 M) Rasulullah SAW wafat di waktu Dhuha 😥😥😥,  beberapa bulan dari ketika beliau melaksanakan haji wada' / perpisahan.

Dari 3 peristiwa penting ini patut kita peringati untuk menginggat sejarah dan sebagai salah satu bentuk wujud cinta kita terhadap beliau Rasulullah SAW.

Semoga kelak kita semua mendapat syafaat beliau Sayyidina Muhammad SAW, tidak perlu alasan untuk mengupkapkan rasa cinta ke beliau, karna cinta itu datangnya dari hati bukan dari teori. ❤I LOVE Muhammad❤.

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ

Jangan pernah melupakan sejarah, jangan mau di jauhkan dengan kekasihmu, karena cinta itu hanya kamu dan Tuhanmu yg tau, ungkapkan cintamu itu untuk menunjukan kebangganmu terhadap orang yg kamu cintai.

Tetap besholawat, tetap bersedekah, tetap berzikir, jika kita masih mencintai Rasulullah, Jangan hiraukan mulut orang yg ingin menjaukanmu dg Rasulullah, mereka hanya ingin melupakan sejara, sehingga kita dan anak cucu kita akan buta dg sejara, jika sudah demikian, maka mudah untuk di sesatkan.

Bukankan "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG?" Maka kenalkan anak2 cucu kita terhadap Rasulullah dg memperingati dan mengingat sejarah-sejarah beliau, sehingga anak cucu kita tetap tau dan mengenal siapa Muhammad itu.

Dengan demikian anak cucu kita tetap mengenal dan selalu mencintainya.

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ

Di hari pahlawan ini, saya akan bangga dan berterimakadih dg semua pahlawan-pahlawanku, termasuk pahlawan Nasioanal yg berjuang atas berkibarnya Merah Puti 🇮🇩. Baik itu namanya tertulis maupun yg tak tertulis di deretan buku nama-nama pahlawan Nasional.

Bagiku, pahlawan adalah seseorang yg mempunyai jasa terhadapku, termasuk orang tua, guru, dan tokoh-tokoh agama juga tokoh masyarakat.

Dalam hal ini Orang tuaku adalah pahlawan yg melahirkan, mendidik,melindungi, dan membesarkanku.

Guruh adalah pahlawan yg mengajariku arti kehidupan hingga mengenalkanku kepada Rasulullah.

Pahlawan Nasional adalah mereka yg berjuang dg kucuran keringat, air mara, darah hingga mempertaruhkan nyawah nya demi terkibarnya sangsaka 🇮🇩, sehingga sampai hari ini saya bisa menikmati hidup dg bebas tanpa adanya rasa takut untuk beribadah dan bekerja.

Rasulullah, ya, Baginda Nabi agung Muhammad SAW, segala di atas segalanya pahlawan.

Bagi saya beliau adalah sumber dari kehidupan, alam tercipta karena "Nur Ahmmad", hingga pada ahirnya Syafaat beliaulah yg kita nanti-nanti.

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَهـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ ,وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ ، وَتُـطَـهِـرُنَابِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَ تِوَتَرْ فَعُناَ بِهاَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَ ياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِفِى الْحَياَتِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ اِنَّكَ عَلىَ كُلِّ شَيئٍقَـدِ يْر

Semoga kita dan para pahlawan kelak mendapat syafaat nya, dan bisa berkumpul dengan Rasulullah dg ridhoNya.

Zakariya M
10 Nov 2019

0 Response to "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2019"

Post a Comment

Please give comment. Thanks