Dahlan Iskan Menangis

Dahlan Iskan Menangis

Ada dua hal yang membuat Dahlan Iskan menangis, pertama ketika ia melihat ibunya sakit dan meninggal sementara ia tidak bisa berbuat apa-apa, dan kedua setelah ia gagal membeli sepeda, karena ia berjanji pada ibunya akan membeli sepeda dengan tabungannya, pikiran Dahlan kecil saat itu adalah membuat ibunya bangga dengan kemampuannya membeli sepeda baru sendiri, tapi dia gagal kerna harus ganti sepeda temannya, dia menangis dan menulis surat pada ibunya yang sudah meninggal.

Dahlan Iskan akan menangis bila melihat seorang anak kehilangan ibunya, ada masa kecil Dahlan yang selalu mendesak ruang batinnya untuk menangis, yaitu : 'rasa kehilangan ibu'. Masa kecil dia disayang ibunya, dia bekerja ngangon kambing, nguli, sampai nyabit rumput yang bikin bahagia duit hasil nguli diberikan pada ibunya, ketika ibunya meninggal, inilah yang membuat dia berjanji harus menjadi 'orang', dan menjadi 'orang' berarti harus kerja keras.

Minggu kemarin Dahlan Iskan ke Hongkong, membuka acara pelatihan entepreneur untuk para TKW yang dibantu Bank Mandiri agar mereka bisa berusaha setelah bekerja di negeri yang jauh, tak dinyana tim Mandiri membawa seorang anak yang sudah lama ditinggal ibunya ke Hongkong untuk bekerja, anak itu berlari melihat ibunya dan memeluk erat-erat ibunya, anak itu menangis keras-keras, ibunya menangis, lalu adakah yang lebih besar dari sebuah kerinduan seperti kerinduan seorang ibu pada anaknya. Ibu yang terpaksa jauh dari anak untuk bekerja.

Ketika mereka berpelukan, Dahlan Iskan menangis..."Saya menangis inget ibu saya" kata Dahlan sesenggukan

-Anton DH Nugrahanto-

0 Response to "Dahlan Iskan Menangis"

Post a Comment

Please give comment. Thanks