Sejak awal mereka milih profesi MLM

Sejak 2015, saya melihat satu profesi yg dianggap menjanjikan oleh sebagian kawan saya adalah MLM.
Beragam kawan yg sebelumnya punya profesi "mapan" mulai menganggap bahwa MLM adalah profesi yg jauh lebih penting. Ada yg secara lugas keluar dari profesi awal (tante tyas, karyawan tetap bank plat merah, moga nggak baca) dan serius di MLM, ada juga yg tdk keluar tapi status FB adalah promosi MLM nya.
Jenis ISTIMEWA adalah teman yg tidak pernah mencoba profesi lain selain mlm. Sejak awal mereka milih profesi jadi MLMers. Kadang mereka up load prestasi tour ke luar negeri, tidak segan up load transaksi buku tabungan dan barang hadiah lainnya. SEMUA sah selama halal. 

Sejak awal mereka milih profesi MLM

SEBAGAIMANA profesi lain, TIDAK semua sukses mendatangkan uang atau bonus. Apa yang anda pikirkan tdk selamanya sejalan dg fakta. Kesuksesan yg anda harapkan baru bisa terjadi jika ikhlas bekerja keras, berdoa dan FOKUS yg berimbang.

Seorang teman dosen up load foto transaksi dan bertemu saya agar bergabung. Berbusa busa menunjukkan keuntungan ikut MLM versi beliau. Diksi yg digunakan kadang merendahkan kondisi yg TERLIHAT MEREKA. Kalau bapak ikut ini, bapak bisa bla...bla...dan bla...teman saya pak ke London seminggu, kemarin ke australi, sebelumnya ke Singapura Lima hari plus uang jajan lho pak.

Saya diam hingga akhirnya gak kuat ngempet bicara balik. Posisi tertinggi apa? Bonusnya apaa? Kapan bisa diterima? Semua daerah yang disebut sebut pernah saya datangi lebih dari seminggu plus uang saku juga.
Tapi kan penghasilanmu hanya sekian, ini ratusan juta lho. Nggak bakal sampai kesana kalau tanpa MLM.
Pelan, saya ambil HP, buka dropbox dan tunjukkan sebuah arsip kontrak 3 tahun lalu.

Saya dibayar perjam, pakai dollar dan setiap hari 5 jam kerja setiap bulan 75-125 jam selama 2 tahun.
Tapi itu terikat, MLM tidak terikat.

Tidak ada yg tidak terikat, apapun profesi pilihanmu pasti ada ikatan dan ketentuan. Bahkan kamulah yg mengingat diri sendiri.

Kok bisa, caranya gimana? Beliau balik bertanya.
Bersabarlah, TIDAK ADA TEMAN YANG SETIA MENJANJIKAN SUKSES KECUALI KERJA KERAS.
(وَاصْبِرْ فَإِنَّ اللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ الْمُحْسِنِينَ)

Sumber Artikel

0 Response to "Sejak awal mereka milih profesi MLM"

Post a Comment

Please give comment. Thanks