Guru Besar

Makalah Mustaqim - Memang tidak semua orang punya guru besar. Tetapi saya yakin sebagian besar pasti punya orang yang dianggap panutan dalam satu atau banyak hal.

Sayapun demikian. Ada satu orang yang saya anggap sangat berpengaruh dalam diri saya ini.


Dia saya anggap salah satu guru besar saya.
Dia bukan profesor, bukan jenderal atau yang setara itu.

Dia hanyalah salah satu murid SLB dengan segala keterbatasannya.

Mohon maaf, kaki kirinya setenga lumpuh, sehingga kalau berjalan selalu berjingkat.
Tangan kiri dia bisa dikatakan lumpuh total.

Ketika takbiratul ihram hanya dengan satu tangan.
Demikian pula ketika ruku dan sujud.
Yang paling membuat terenyuh adalah ketika berdoa, tangan kanannya menarik tangan kirinya agar iku tengadah memohon.

Dia tidak sempurna dalam fisik, tapi bisa jadi dia paling sempurna diantara jamaah masjid kampung kami.

Dia adalah guru besar saya dalam hal ketaatan.

Dia adalah cermin...
Dia adalah cermin...
Dia laksana cermin yang besar bagi saya...

Semoga keberkahan selalu tercurah untuknya....

Penulis : Bhre Vidjaja 

0 Response to "Guru Besar "

Post a Comment

Please give comment. Thanks