HATI-HATI...., PENIPUAN GAYA BARU...!!!

HATI-HATI...., PENIPUAN GAYA BARU...!!!

1. Bila ada yg menelpon dan mengatakan dia dari perusahaan pengiriman express, dan memberitahukan bahwa karena sesuatu hal, alamat dan nama anda tdk jelas tertulis dan hanya dapat terbaca nomor telepon saja. Orang itu meminta untuk memberikan nama dan alamat yg lengkap.
Kemudian memang benar ada yg mengantar barang.
Merasa ada yg antar barang, tidak lagi bertanya dari mana asal barang tersebut, langsung di tanda tangani dan diterima.
Setelah barang nya diterima, tidak lama kemudian akan ada orang yg datang tagih uang, kalau tdk dibayar, akan mengancam.
Sudah banyak yang mengalaminya.

2. Kalau ada orang yg memberi gantungan kunci, Jangan diterima, karena gantungan kunci tersebut adalah alat yg dapat memberitahukan keberadaan anda dan kemanapun anda pergi.
Gantungan kunci tersebut sangat indah dan bagus, sehingga anda merasa sangat sayang untuk menolaknya tapi ingat akibatnya dpt membahayakan nyawa anda.

3. Kalau anda menerima telepon yg mengatakan ingin periksa jalur jalan, dan meminta untuk menekan tombol # atau menekan tombol lain. Segeralah tutup telepon karena bila anda mengikuti permintaannya, orang tersebut dapat menggunakan kartu SIM anda untuk menelpon atau mendengar percakapan anda atau membaca SMS anda, karena kartu SIM anda telah diduplikasi.
Tolong broadcast informasi ini kepada semua kenalan anda, agar mereka bisa lebih berhati2..
Semoga bermanfa'at...!

INFO : KABID. HUMAS
POLDA METRO JAYA

0 Response to "HATI-HATI...., PENIPUAN GAYA BARU...!!!"

Post a Comment

Please give comment. Thanks