FUNGSI TUGAS DAN WEWENANG SEORANG STAFF HRD DAN SEORANG PER SONALIA ?

HRD bertanggungjawab atas pengelolaan SDM dalam sebuah perusahaan, pengelolaan SDM itu secara sederhana dimulai dari pintu gerbang sampai dengan pulang ke rumah (hi..)

maksudnya adalah pengelolaan dimulai dari reckrutmen, trainning, benefit, penilaian kinerja, perencanaan jenjang karir seluruh karyawan, PR dan pemutusan hubungan kerja.

1. rekrutment: bertanggungjawab dalam memilih dan/atau menjawab kebutuhan pegawai melalui penerimaan kerja sampai dengan penempatan kerja para karyawan baru.

2. training: bertangggungjawab dalam menjaga kualitas SDM yang ada di perusahaan dengan cara pelatihan, pendidikan dan pengembangan sebagai upaya dalam peningkatan kemampuan dan keterampilan kerja.

3. benefit: keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan sedikit banyak dapat diberikan oleh karyawan.

4. penilaian kerja:pengawasan terhadap efektifitas kerja seseorang, dilihat dari grafik standard kinerja dengan kinerja yang ditunjukan oleh karyawan.

5. perencanaan karir: bahwa setiap karyawan memiliki potensi-potensi, fungsi ini guna menjawab setiap karyawan memiliki jalur karir menurut tugas, tanggung jawab dan kopentensi yang ia miliki.

6. PR: menghubungkan antara pekerja dengan perusahaan, mulai dari peraturan perusahaan , informasi dan kebijaksanaan yang ada.

7.pemutusan hub kerja. (tau dong..)

nah sekarang giliran personalia ni, simpel tapi meaning banget, klu ga ada ini perusahaan bisa kalang-kabut..
fungsinya mendukung terlaksananya fungsi HR yang lain, seperti data para karyawan, pembayaran upah, pemberian bonus, pinjaman karyawan, catat cuti tahunan, dll.. (tuhkan penting jg kan ni personalia..)
terimakasih

0 Response to "FUNGSI TUGAS DAN WEWENANG SEORANG STAFF HRD DAN SEORANG PER SONALIA ?"

Post a Comment

Please give comment. Thanks