Pengertian dan Sejarah Berdirinya Forum Adsense-id


Forum Adsense-id adalah komunitas bisnis online nomor 1 di Indonesia. Yang menjadi tempat belajar dan berbagi ilmu bagaimana meraup uang dari internet. (1)

Adsense-idpertamana kali online pada tanggal 27 Agustus 2005 satu hari setelahnama domain tersebut didaftarkan. Forum ini semula adalah tempat berkumpulnya para webmaster yang melakukan monetise (cara gratis dan mudah bagi pengguna blogger untuk mendapatkan uang dengan menampilkan iklan google bertarget di blog. Pen) terhaadap websitenya menggunakan program PPC (paid per click) milik google yaitu google adsense. Seiring berkembangnya dan semakin bertambahnya pengetahuan para anggota forum mengenai monetise website atau menghasilkan uang melalui media internet maka topik-topik yang dibahas forum ini mulai bervariasi. (2)
Di samping menggembirakan, sebetulnya ada kekhawatiran di sana. Salah satunya, Mimin menemukan banyak informasi yang tidak disampaikan secara benar. Yang paling parah adalah: seolah semuanya bisa didapatkan secara  "overnight" alias cukup dengan kerja semalam. Di sisi lain, Mimin juga mengamati bahwa google adsense (GA) adalah pilihan paling aman buat siapa saja yang ingin mendapatkan pendapatan secara online. Aman di sini berarti: nyaris tak ada resiko rugi, tidak perlu modal besar, sederhana, masuk akal, perolehan pendapatan biasanya sebanding dengan usaha yang dilakukan, juga mudah untuk dipelajari.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan google adsense juga cukup "marketable". Karena itu banyak sekali peluang bisnis baru lahir. Seperti bisnis ebooks, coaching program, paket artikel, paket situs adsense ready, dll. Yang jadi masalah adalah ketika semua itu dipromosikan secara (menurut mimin) tidak benar. Promosi seperti apa? Ya itu tadi promosi yang menyesatkan, seolah semuanya bisa didapat dengan kerja semalam. Sehingga memancing orang awam untuk berbondong-bondong membeli produknya. Jadilah semakin banyak orang membangun mimpi di atas mimpi: menjadi orang kaya dalam sekejap. Begitulah, berangkat dari keinginan sederhana untuk menyebarkan informasi yang benar seputar google adsense, forum Adsense-id lahir. (3)
Berikut ini adalah nama tingkatan member forum Adsense-id: (4)
a.       New comer           : 50 Post kebawah
b.      Adsense starter     : 50-100 Post
c.       Adsense fans        : 100-250 Post
d.      Adsense pro          : 250-500 Post
e.       Hero                       : 500-750 Post
f.        Super hero            : Diatas 750 Post
g.      Momod                 : Yang mengatur forum
h.      Mimin                  : Yang mengatur atau pemilik forum
i.        Inactive user      : Member yangg jarang aktif

Sumber Artikel : 
  1. http://www.adsense-id.com/forums/forum.php
  2. http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/88015-share-Tentang-Forum-forum-di-indonesia?s=8fa4215a64e656ee80190f3b52130540
  3. http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/4079-Ulang-Tahun-Pertama-AdSense-ID-Kilas-Balik-Kilas-Depan-dan-Harapan
  4. http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/42985-Arahan-Kiat-Aman-Bertransaksi-di-Forum-Trade-!

1 Response to "Pengertian dan Sejarah Berdirinya Forum Adsense-id"

  1. Mas Inggit Eko terimaksih sudah mampir di Makalah Mustaqim. Semoga artikel dari Makalah Mustaqim membantu anda

    ReplyDelete

Please give comment. Thanks